Home / Berita Kampus / Penerimaan Anggota Baru United English College (UEC) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro

Penerimaan Anggota Baru United English College (UEC) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro

PAB UEC 2019

Bojonegoro – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Bahasa Inggris IKIP PGRI Bojonegoro atau yang disebut dengan United English College (UEC) telah melaksanakan PAB (Penerimaan Anggota Baru) sebagai agenda tahunan rutinan. Agenda ini diselenggarakan pada 19-20 Oktober 2019 di Mojoagung Soko, Tuban. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang berjumlah 33 mahasiswa.

Tessa selaku ketua penyelenggara acara ini mengambil tema “It’s only crazy dream until you do it” yang mempunyai makna bahwa mereka bisa mewujudkan impian “gila” mereka, karena pada zaman 4.0 ini kita sebagai generasi muda harus mempunyai impian impian gila agar mampu mengahadapi masalah dunia yang ada. Acara ini dilakukan selama dua hari satu malam dengan dipenuhi berbagai kegiatan , seperti materi materi wajib yang harus diketahui oleh mahasiswa.

Tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mempererat ikatan antar sesama mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, dan membangun mental sportif serta mawas diri dalam berorganisasi serta sesuai dengan jurusan kami yaitu bahasa Inggris dimana kita menekankan 70 % berbahasa inggris dan 30 % berbaha Indonesia sehingga kita bisa mengeksplor kemampuan bahasa Inggris kita .Selain itu, mahasiswa juga dapat bersosialisasi langsung dengan warga sekitar.

Acara semakin meriah karena dihadiri oleh  para alumni UEC yang sekaligus mengisi materi untuk menambah wawasan para mahasiswa baru.

Acara puncak dari PAB ini adalah sharing antara anggota baru dengan pengurus organisasu UEC, dimana disitu kita diuji kemampuan public speaking yang kita punya, baik anggota baru maupun pengurus berperan aktif dalam acara tersebut. Ketua UEC, Cikitha mengatakan bahwa “selamat datang bagi anggota baru, semoga dengan bergabungnya kalian di organisasi ini,  kalian bisa mengeluarkan pemikiran pemikiran gila kalian yang sesuai tema kita kali ini dan ikatan yang kuat antar sesama mahasiswa Bahasa Inggris” begitulah kiranya penuturan dari ketua HMP UEC.

About admin

Check Also

Monitoring pelaksanaan PPL 2020/2021

Monitoring pelaksanaan PPL mahasiswa program studi pendidikan Bahasa Inggris pada sekolah sekolah dibawah naungan Kementrian …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *